Ini Meriahnya Peringatan Hari Santri di Sudan

0
61
views

Khartoum, NU Online

Sabtu (28/10) sore di aula Sekretariat PCINU Sudan ramai oleh Nahdliyin yang membaca manaqib seorang ulama dan sulthan awliya Syekh Abdul Qodir al Jaelani. Lengkap dengan ingkung ayam dan air manaqib yang diletakkan di tengah-tengah jamaah.
Pembacaan manaqib tersebut adalah acara pamungkas dari rangkaian acara Hari Santri 2017 PCINU Sudan yang digelar 20-28 Oktober 2017.

Semarak semua kegiatan Hari Santri diikuti oleh seluruh santri NU Sudan dan para tamu undangan dari berbagai kalangan, baik warga Negara Indonesia maupun warga dari berbagai negara.

Sebelumnya diselenggarakan Khotmil Qur’an bil ghoib yang dilakukan dua hari, istighosah dan pembacaan surat al Waqi’ah yang rutin dibaca tiap pekan, shalawatan yang rutin diadakan setiap malam Senin, pengajian umum Al Hijrah sepesial Hari Santri, Wisuda Akbar Dunia Menghafal yang diselenggarakan oleh PPTA Daarul Qur’an bersama PCINU Sudan.

Beberapa kegiatan lain juga dilakukan diantaranya kajian keaswajaan yang membahas NU kultural dan structural; Ngobrol Pintar (Ngopi) yang mengupas sejarah dan ibrah Resolusi Jihad; kajian radikalisme program kerja kajian Lakpesdam; HUT kelas bahasa arab Kaukabul Fushoha ke-3.

Rangkaian hari santri dilengkapi dengan pagelaran Art Preciation yang menampilkan puisi-puisi dan akustik band The Zaboon’s serta Gala Premiere film perdana karya Asbaq Film berjudul “Aku Segera Kembali”.

Keluarga besar Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Sudan tak llupa mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017. Salam santri NU Sudan, Santri Mandiri NKRI Hebat. (Muhammad Ridlo/Kendi Setiawan)

Sumber: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here