Meriahkan Harlah NU ke 92, Muslimat NU Sudan Adakan Bakti Sosial untuk Warga Sudan

0
77
views

Oleh: PCI Muslimat NU Sudan

Dalam rangka memeriahkan harlah NU ke-92, Pengurus Muslimat NU Sudan bagian Bidang Sosial, Kependudukan dan Lingkungan Hidup mengadakan Bakti Sosial yang bertemakan “Indonesia Peduli, We Care We Share” pada hari Sabtu, 3 Februari 2018. Kegiatan ini bekerjasama dengan PCINU Sudan dan organisasi sosial mahasiwa Sudan Jam’iyyah Mustyaqun Ilaa Jannah Khoiriyah.

Kegiatan tahunan ini diadakan di desa Hai Roudloh-Omdurman, 22 KM dari ibu kota Sudan, Khartoum. Desa ini memiliki tiga dusun yaitu Fathi 1, 2 dan 3. Rumah-rumah para warga di Fathi 1 hanya berukuran kurang lebih 2×3 meter yang terbuat dari pelepah kurma dan karung-karung bekas.

Desa yang berada di tengah-tengah lapangan gurun pasir ini belum memiliki akses listrik. Sementara itu untuk mendapatkan air, para warga harus mengambilnya di tempat yang cukup jauh dengan mengunakan keledai sebagai kendaraannya. Desa ini juga belum memiliki puskesmas dan sekolah. “Anak-anak pergi ke sekolah di tempat yang jauh dari desa mengunakan mobil (jemputan .red) kemudian mereka pulang dengan jalan kaki.” Kata Fatimah seorang ibu dari salah satu warga desa Hai Roudloh.

Bantuan dari kegiatan yang diberikan ini adalah berupa pakaian-pakaian yang layak pakai, sembako, uang dan buku-buku agama. “Alhamdulillah, para warga sangat antusias atas bantuan ini dan meraka menyambutnya dengan senang dan tertib”. Tutur Durroh salah satu anggota PCI Muslimat NU Sudan.

Doc. Penyerahan bantuan baksos oleh Ketua PCI Muslimat NU Sudan

Doc. PCINU Sudan dan Jam’iyyah Mustyaqun Ilaa Jannah Khoiriyah

Doc. Warga desa Hai Roudloh-Omdurman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here