PCINU SUDAN MENGECAM TINDAKAN TERORISME

0
81
views

Khartoum, PCINUSUDAN.COM – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan mengutuk keras tindakan terorisme yang menewaskan 5 anggota polisi di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat beberapa hari lalu.

Ketua Tanfidziyah PCINU Sudan, Muthiullah menyayangkan adanya tindakan terorisme dan semua tindakan kekerasan secara umum. “Kami menghimbau kepada seluruh warga Indonesia yang ada di Sudan untuk menegakkan amar makruf nahi mungkar dengan cara-cara yang baik, bijak dan benar, bukan dengan cara-cara yang tidak dibenarkan seperti ini.” Kata Muthiullah kepada pcinusudan.com, Kamis (10/05).

Keluarga Besar PCINU Sudan juga turut berbela sungkawa atas para syuhada kontra terorisme yang gugur pada tragedi kerusuhan kemarin. Rencananya, akan digelar tahlil, salat gaib dan istigasah bersama pada Ahad (13/05) mendatang.

PCINU Sudan mendukung penuh langkah pemerintah dalam menciptakan keamanan dan perdamaian bagi negeri. Dukungan itu antara lain diwujudkan dengan cara membekali warga Indonesia yang ada di Sudan dengan Kajian Ahlusunah wal Jamaah yang dikomandoi oleh Lembaga Kaderisasi NU Sudan, Edukasi Anti Radikalisme oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia NU Sudan dan Pengajian Umum oleh Lembaga Dakwah NU Sudan.//(Syahid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here