Pelantikan Pengurus Baru Kaukabul Fushoha

0
55
views

Khartoum-PCINUSUDAN.COM-Forum aktif berbahasa arab Kaukabul Fushoha yang berada di bawah naungan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) PCINU Sudan mengadakan Pelantikan Pengurus baru periode 2018/2019 pada Selasa (15/05) di Sekretariat PCINU Sudan.

Sebelumnya, pada Senin (07/05) telah diadakan pemilihan pengurus Kaukabul Fushoha untuk periode selanjutnya, dimana Abdur Rokhim terpilih sebagai ketua yang baru.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini pembina Kaukabul Fushoha Syeikh Muayyad dari Syiria, Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan Ruhiyat Haririe, perwakilan Persatuan Pelajar Putri Indonesia (PPPI) Sudan, ketua Ikatan Mahasiswa Indonesia International University of Africa (IMI-IUA) Dedi Mulyana, Rois Syuriyah PCINU Sudan yang diwakili Ahmad Faridi, dan juga Ketua Tanfidziyah PCINU Sudan Muthi’ullah Hibatullah .

Pelantikan Pengurus Kaukabul Fushoha masa khidmah 2018-2019

Acara dibuka oleh MC dengan bacaan Alfatihah, pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua LAKPESDAM, Eri Muhammad. Dalam sambutannya, Eri menceritakan dan memperkenalkan tentang sejarah asal mula berdirinya forum aktif berbahasa Arab ini.

“Kaukabul Fushoha ini dipelopori dan didirikan oleh pegiat ilmu bahasa Arab, diantaranya Kiai Ribut Nur Huda, yang kini menjabat sebagai Mustasyar NU Sudan dan Ustaz Abdul Muiz yang pernah menjabat sebagai Ketua LAKPESDAM periode 2016/2017, dimana beliau-beliau ini menginginkan adanya sebuah komunitas belajar, pecinta dan pelestari bahasa Arab fusha,” Ujarnya. Eri berharap kepada semua pengurus baru agar bisa melanjutkan estafet dan cita-cita luhur pendiri Kaukabul Fushoha ini.

Sambutan kedua oleh Muthiullah, Ketua Tanfidziyah PCINU Sudan. Muthiullah menuturkan bahwa di bentuknya Kaukabul Fushaha sendiri adalah sebagai wadah melatih mumarosah dan berbicara menggunakan bahasa arab secara fusha. “Adanya Kaukabul Fushoha ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan porsi praktik berbahasa Arab fusha pada mahasiswa Indonesia di Sudan yang terbilang masih kurang,” kata Muthiullah.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan dari ketua Kaukabul Fushoha Periode 2017/2018 kepada ketua terpilih periode 2018/2019 berjalan dengan khidmat, dengan ketua PPI Sudan dan Ketua IMI-IUA hadir sebagai saksi.

Serah terima jabatan, dari kiri ke kanan; Ruhiyat Haririe, Eri Muhammad, Abdur Rokhim dan Dedi Mulyana.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Abdur Rokhim selaku ketua terpilih, perwakilan Rois Syuriyah, Ahmad Faridi dan Pembina Kaukabul Fushoha, Syekh Muayyad. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.//(Solah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here