NGAJI PHOTOSHOP BERSAMA PCINU SUDAN

0
10
views

pcinusudan.com – Dalam rangka memeriahkan hari santri 22 Oktober mendatang, Lembaga Taklif wa Nasyr Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Sudan menggelar acara Ngaji Photoshop pada (12/10) di sekretariat PCINU Sudan, Arkaweet; blok 45.

Acara pembukaan kelas Ngaji Photoshop dimulai dengan seremonial pembukaan oleh Ketua Tanfidziyah PCINU Sudan, Muthiullah Hibatullah, sekaligus penyerahan kunci digital kepada mentor yang juga Ketua MKNU (Media Kreatif Nahdlatil Ulama) Sudan, Syahiduddin sebagai simbol untuk membuka acara ini.

Dalam sambutannya, Muthiullah sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya pelatihan desain ini. Beliau berharap, bahwasanya kader-kader NU diharapkan mampu berdakwah melalui media teknologi yang serba canggih seperti sekarang ini.

“Sekarang zamannya serba digital. Orang-orang cenderung lebih tertarik kepada hal yang berbau visual daripada sekedar teks. Oleh karena itu, kiranya penting untuk kita sekalian, mempelajari hal ini sebagai bekal untuk berdakwah menyampaikan sebuah gagasan dengan cara yang menarik,” ujarnya.

Sambutan Ketua Tanfidziyah PCINU Sudan

Acara selanjutnya, disambung dengan sambutan dan arahan dari ketua LTN-NU Sudan, Tsamarul Fuad, dan sedikit materi mengenai penerapan desain grafis di kehidupan nyata oleh salah satu anggota  LTN NU Sudan yang juga pemilik brand dejavu design, Ma’rifat Dzaki Assindi.

Ma’rifat mengatakan bahwa banyak sekali manfaat yang akan diperoleh dari mendesain. “Selain sebagai sarana dakwah, kita juga bisa mandiri dengan memanfaatkan berbagai peluang, misalkan jasa membuat logo, membuat kaos, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sambutan dan arahan dari owner dejavu design
Mentor Ngaji Photoshop; M. Syahidudin

Hingga pada puncaknya, acara pelatihan desain menggunakan photoshop yang dipimpin langsung oleh ketua MKNU, Syahiduddin. Untuk pertemuan pertama, Syahiduddin memberikan kuliah mengenai dasar-dasar desain grafis dan photoshop.

Kegiatan Ngaji Photoshop ini, akan diadakan selama 5 kali pertemuan. Peserta yang telah terdaftar kedalam Ngaji Photoshop akan dibuatkan ruang khusus berdiskusi dalam group whatsapp, dan juga diwajibkan mengumpulkan karya disetiap tanggal yang telah ditentukan.

Acara yang dipandu oleh MC Ulil Albab ini berlangsung sangat lancar dan para peserta sangat antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai.

Peserta Ngaji Photoshop

Perlu diketahui, bahwa kelas ini merupakan kelas Ngaji Desain yang kesekian kalinya diadakan oleh PCINU Sudan.

Adapun tujuan diadakannya kelas ini adalah untuk menumbuhkan bibit-bibit desainer muda agar bisa bersaing dalam dunia media informasi digital yang serba canggih ini. Diharapkan, peserta mampu menjadikan media teknologi sebagai bahan dakwah yang bermanfaat, salah satunya dengan belajar desain-mendesain.//(opan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here