Memulai Babak Baru, Pengurus Gelar Raker Cawu III

0
63
views

PCINUSUDAN.COM-Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan mengadakan Rapat Evaluasi Caturwulan II & Rapat Kerja Caturwulan III di Aula Wisma PCINU Sudan (29/12) kemarin. Acara tersebut merupakan salah satu rapat penting PCINU Sudan yang diadakan di setiap caturwulan.

Acara pada pagi hari itu dimulai dengan arahan yang disampaikan oleh perwakilan Dewan Syuriah, Kiai Dzakwanul Faqih. Di dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita selaku pengurus NU mempunyai tanggung-jawab memajukan NU agar dikenal oleh semua orang.

“Kita saat ini diberi amanah oleh semua anggota NU Sudan sebagai pengurus PCINU Sudan, maka tanggung-jawab kita adalah mengenalkan NU ke semua orang, minimal berdakwah kepada sesama teman kita,” terangnya.

“Cara kita mengenalkan NU ya dengan program-program kita, yang kemudian rapat menjadi sesuatu yang penting untuk menjalankan program kerja kita. Apa yang telah kita sepakati dalam rapat kita laksanakan dan kerjakan dengan maksimal. Jika program-program yang direncanakan belum maksimal kita cari permasalahannya kemudian kita perbaiki dan kita jalankan di waktu berikutnya. Insya Allah kita di NU tidak akan rugi,” lanjutnya.

“Jadi, mari kita bahas bersama, kita belajar bersama, kita ciptakan program-program yang bagus, jangan malu mengadopsi program-program yang bagus dan kita saling suport antarlembaga,” pesan Kiai Dzakwanul Faqih sebelum mengakhiri sambutannya.

Rapat Evaluasi pun dilanjutkan dengan penjelasan program-program yang telah terlaksana pada Caturwulan II oleh setiap Lembaga. Segala bentuk kritik dan saran saling terlontar dari beberapa peserta rapat untuk memperbaiki kinerja PCINU Sudan ke depan. Rapat Evaluasi tersebut berlangsung hingga sore hari dan dilanjutkan malam hari setelah sholat Isya dengan pembahasan Rapat Kerja oleh setiap Lembaga yang akan dilaksanakan pada caturwulan III.

Eri Prasetiyanto selaku ketua Tanfidziyah menyampaikan kesan dan harapannya atas berakhirnya kegiatan PCINU Sudan pada caturwulan II dan dimulainya Caturwulan III.

“Tidak terasa masa kepengurusan 2019-2020 tersisa beberapa bulan lagi. Kemarin kita telah melaksanakan Rapat Evaluasi dan Rapat Kerja Caturwulan III yang berjalan dengan baik dan lancar. Banyak ide dan masukan yang membangun dan sebagai bahan evaluasi ke depannya,” terangnya.

“Semoga untuk Caturwulan III ini bisa lebih maksimal dalam berkhidmah dan di kepengurusan periode 2019-2020 menjadi khusnul khotimah. Itu saja harapan saya,” lanjutnya.

(lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here