Muslimat NU Sudan Gelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan

0
116
views

PCINUSUDAN.COM- Berbagi dapat menumbuhkan jiwa kemanusiaan sebagai manusia. Sebagai realisasi dan peduli terhadap sesama Pengurus Cabang Istimewa Muslimat Nahdlatul Ulama (PCIMNU) Sudan menyelenggarakan Bakti Sosial di daerah Khartoum 2 pada Selasa (21/01) kemarin. Agenda ini diadakan karena adanya kesenjangan sosial di negara Sudan akibat krisis serta tidak stabilnya kondisi ekonomi yang dialami masyarakat Sudan sehingga banyak anak-anak yang putus sekolah, bekerja dan bahkan menjadi pengemis jalanan.

Bantuan-bantuan berupa pakaian, sembako, serta uang tunai berdatangan dari para pengusaha dan mahasiswa Indonesia yang kemudian disalurkan kepada “Organisasi Persatuan Relawan Warga Sudan” yang khusus menangani kesehatan, pendidikan dan perlindungan sosial bagi orang yang kurang mampu dan anak yatim.

Agenda pada pagi hari itu dihadiri oleh anggota Muslimat, beberapa santri NU Sudan, anak-anak panti asuhan dan sebagian warga sekitar. Kebahagiaan sangat dirasakan oleh para hadirin, hal ini sesuai dengan tema yang diangkat oleh pengurus Bidang Sosial Muslimat NU Sudan “Senyum kita senyum mereka”.

Nurul Fadhilah selaku ketua Muslimat NU Sudan dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara bakti sosial dan selanjutnya beliau memperkenalkan organisasi Muslimat NU kepada masyarakat Sudan.

“Yang pertama, saya disini mewakili Muslimat NU Sudan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu mensukseskan acara kami,”

“Yang kedua, saya ingin sedikit menjelaskan tentang Muslimat NU. Muslimat NU adalah organisasi perempuan yang berdiri di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Organisasi yang berdiri pada tanggal 29 Maret 1946 merupakan wadah bagi usaha peningkatan peran perempuan muslimah yang bermanhaj ahlussunnah wal jama’ah dan senantiasa berupaya mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan potensi diri. Muslimat NU bergerak dalam bidang pendidikan, agama, dan sosial kemasyarakatan. Muslimat NU sekarang ini mempunyai banyak cabang yang tersebar di berbagai negara, salah satunya di Sudan. Sedangkan Muslimat NU Sudan sendiri didirikan pada 31 Mei 2003,” lanjutnya.
Dengan di selenggarakannya Bakti Sosial tersebut beliau semoga dapat menguatkan ukhuwah Islamiyyah antara Indonesia dan Sudan.

“Semoga dengan bantuan yang bisa kami berikan kepada mereka dapat sedikit mengurangi beban mereka, membantu mereka, terlebih kita adalah saudara seiman dan hal ini dapat mempererat hubungan antara kami dan mereka, antara Indonesia dan Sudan,” terangnya.

(Aghnia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here