Koin Konfercab Menuju PCINU Sudan Mandiri

0
85
views
Dokumentasi pengumpulan Koin Konfecab (KoKo) PCINU Sudan ke-19.
Dokumentasi pengumpulan Koin Konfecab (KoKo) PCINU Sudan ke-19.

Persiapan demi persiapan telah dilakukan panitia demi mensukseskan acara Konferensi Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (Konfercab PCINU) Sudan ke-19.

Salah satu faktor kesuksesan acara adalah terkumpulnya dana. Hingga kini telah terhimpun dana senilai 14.951 SDG dan Rp500.000,00 hasil dari pengumpulan Koin Konfercab (KoKo) dari sesi satu sampai sesi empat.

Pengumpulan KoKo tersebut dimulai saat rapat perdana panitia Konfercab PCINU Sudan, terkumpul dana sebesar 5.147 SDG, dan pada acara penutupan Harlah NU terkumpul dana sebesar 4.412 SDG, pada acara Al-hijrah di KBRI Khartoum terkumpul dana sebesar 2.192 SDG serta uang Rp500.000,00.

“Kita akan melaksanakan suatu agenda yang besar, dimana setiap tahun terus diadakan dan dalam hal ini pula kita dituntut untuk mandiri serta belajar berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama, maka melalui gerakan KoKo ini, seluruh warga nahdliyyin di Sudan diharapkan mampu membangun kemandirian untuk agenda tahunan ini,” kata Ma’rifat selaku ketua OC (Organizing Committee) PCINU Sudan ke-19.

Disamping itu, beliau mengakui bahwa Koin Konfercab (KoKo) tersebut terinspirasi dari Koin Muktamar NU ke-34 yang sesuai dengan petunjuk ulama salafus shalih.
“Salah satunya adalah menggali dana dengan melibatkan seluruh aspek PCINU Sudan melalui KoKo dengan tujuan kemandirian organisasi menuju perdamaian dunia,” tegasnya. Hal itu disampaikan oleh Ma’rifat dalam mengawali kegiatan penggalangan KoKo PCINU Sudan pada Jumat siang (7/2) di Wisma PCINU Sudan.

Dokumentasi bentuk pengalokasian dana Koin Konfercab untuk membeli Sound System.
Dokumentasi bentuk pengalokasian dana Koin Konfercab untuk membeli Sound System.

Sebagai bentuk pengalokasian dari dana tersebut, pada hari Selasa (18/02) pukul 15.00 CAT, koordinator humas dan bendahara panitia Konfercab ke-19 membeli sound system di Souq Arobiy untuk penunjang kesuksesan acara Konfercab ke-19. Panitia mendapatkan sound system merk “UNI Sound” seharga 38.000 SDG untuk dua sound system dan satu stand mic sebagai bonus. Adapun dana pembelian sound system tersebut diambil dari KoKo, donasi dari Enqadz Travel, dan dana sisa kepanitiaan Konfercab periode sebelumnya.

Pembelian sound system tersebut diharapkan dapat menjadi tambahan inventaris PCINU Sudan sebagai alat penunjang acara Konfercab serta acara-acara PCINU Sudan mendatang.
“Terimakasih untuk para partisipan KoKo, Enqadz Travel, dan kepanitiaan Konfercab 2019, semoga awet dan bermanfaat untuk acara Konfercab ke-19 dan kegiatan-kegiatan PCINU Sudan kedepannya,” tegas Randu, koordinator humas Konfercab ke-19.

Semoga Konfercab PCINU Sudan ke-19 ini bisa berjalan dengan sukses dan lebih bermanfaat untuk masa depan PCINU Sudan terutama bagi agama, nusa, dan bangsa Indonesia. Koin Konfercab (KoKo) PCINU Sudan ke-19 ini akan terus berjalan hingga satu hari sebelum diadakannya acara tersebut.

Reporter: Najmuddin
Editor: Luthfiana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here