Rapat Perdana KONFERCAB PCINU SUDAN XIX

0
158
views
Suasana rapat perdana Konfercab PCINU Sudan ke-19 di Aula Wisma PCINU Sudan, Jumat (08/02/2020).

PCINUSUDAN.COM, KHARTOUM Kegiatan tahunan Konferensi Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Sudan telah mulai diagendakan dengan terlaksananya rapat perdana kepanitiaan yang bertempat di Aula Wisma PCINU Sudan pada Jumat (08/02). Rapat tersebut guna persiapan KONFERCAB PCINU SUDAN yang ke-19.

Rapat yang dibuka oleh MC pukul 14.00 CAT, dilanjut dengan sambutan yang disampaikan oleh Ma’rifat Dzaki Assindi selaku ketua OC (Organizing Committee). Dalam sambutannya, beliau memaparkan tentang pentingnya saling membantu antar panitia dan mengesampingkan rasa malu demi suksesnya acara tersebut. Mengingat bahwa acara Konfercab ini merupakan acara besar yang rutin diadakan setiap akhir periode kepengurusan PCINU Sudan.

Dilanjutkan dengan pembacaan anggota kepanitiaan dan oleh wakil OC (Organizing Committee), Iqbal Mutawakil Ahmad, memberikan waktu 20 menit yang kemudian ditambah 10 menit kepada setiap seksi untuk membahas rancangan kerja dari panitia Konfercab ke-19. Setelah itu, setiap koordinator panitia memaparkan hasil rapat per seksi.

Pembahasan rancangan kerja oleh setiap seksi dari panitia Konfercab PCINU Sudan ke-19, Jumat (08/02/2020).

Pemaparan yang pertama oleh koordinator seksi acara, Muhammad Hilmy. Beliau menyampaikan rangkaian acara pada Konfercab ke-19 ini secara rinci. Kemudian, koordinator seksi Pubdok (Publikasi dan dokumentasi) oleh Jazli Huda Syarbonez, membicarakan target-target pembuatan video, dokumentasi dan publikasi. Selanjutnya oleh koordinator seksi dekorasi, Mariati Maulida. Koordiantor seksi humas, Randu Rahmatan Hanif menyampaikan rancangan pembuatan proposal dan target-targetnya. Ma’rifat Dzaki selaku ketua OC menambahkan, melirik PBNU yang melakukan program Koin Muktamar. Beliau ingin dari seksi humas membuat program Koin Konfercab guna menambahkan dana untuk pelaksanaan Konfercab kali ini. Kemudian koordinator seksi konsumsi oleh Faizul A’la. Pemaparan koordinator seksi perlengkapan, M Kharirussofa menyampaikan rincian barang-barang yang akan digunakan pada acara Konfercab.

Setelah semua proker selesai dibahas, ketua OC (Organizing Committee), Ma’rifat Dzaki Assindi menyampaikan harapannya agar acara ini sukses. Beliau juga memberikan gambaran bagaimana pelaksanaan Konfercab dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat mayoritas dari anggota panitia adalah anggota baru. Kemudian beliau memberi pesan kepada panitia hendaknya seluruh kerja keras dari mereka diniatkan untuk belajar serta berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama. Panitia juga dimohon untuk memiliki rasa tanggung jawab berdasarkan tugasnya masing-masing. Mulai dari kendala, solusi, sampai catatan nota belanja semua harus ada laporannya.

Adapun penentuan tema, rencananya akan diadakan pada rapat kedua di tanggal belasan pada bulan Februari. Ada tiga hari utama pada acara Konfercab kali ini, didalamnya termasuk perancangan AD-ART PCINU Sudan. Pemilihan MC juga diambil dari pemenang lomba MC pada rangkaian acara Harlah NU di PCINU Sudan. Tanggungjawab lapangan pada tiga hari utama diserahkan kepada saudara Randu Rahmatan Hanif.

Untuk tempat pelaksanaannya masih dipertimbangkan oleh para jajaran OC dan Tanfidziyah. Rencananya, peserta rapat Konfercab tahun ini kurang lebih 170 orang dari pengurus PCINU Sudan sendiri dan mengundang 40 orang dari luar kepengurusan PCINU Sudan.

Rapat perdana ini diakhiri dengan penyerahan Koin Konfercab pertama oleh ketua OC, Ma’rifat Dzaki Assindi kepada Randu Ramatan Hanif selaku koordinator seksi humas.

(Luthfiana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here