Tips Cantik Muslimah

0
60
views

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), definisi cantik adalah can·tik elok; molek (tentang wajah, muka perempuan). Cantik itu relatif ya guys, tidak melulu tentang wajah dan badan yang terlihat secara dhohirnya, tapi cantik itu juga harus dari dalam diri kita.

Ada beberapa tips cantik untuk muslimah yang tidak hanya dilakukan dalam bentuk perawatan diri dari luar, tidak harus bolak-balik salon kecantikan, membeli produk-produk kosmetik mahal atau bahkan sampai ada yang operasi plastik demi memperoleh wajah cantik yang ia inginkan.

Kecantikan dari luar harus disertai dengan akhlak yang baik, dan lain sebagainya. Kecantikan dari dalam diri memang sangat penting, ini sering kita sebut dengan inner beauty.

Ada beberapa tips cantik yang tanpa disadari sering kita lakukan dan itu dapat mempercantik diri kita:

1. Berwudhu

Siapa yang tidak tahu manfaat dari wudhu? Selain dapat menyucikan diri, ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa wudhu dapat menjadikan wajah cantik alami, awet muda, dan tampak bersih. kita dituntut minimal berwudhu 5 kali sehari, secara otomatis kita akan membasuh wajah dengan air bersih sebanyak 5 kali dalam sehari. Tentu wajah akan menjadi bersih, lembab, terbebas dari kotoran, dan wajah akan tampak berseri.

2. Sholat di sepertiga malam

Jika kamu ingin memiliki wajah cantik alami, rajin-rajinlah bangun di sepertiga malam (salat tahajud), karena salat tahajud dapat mempercantik wajah serta menjadikan wajah bersinar di siang harinya.

3. Menutup aurat

Menutup aurat banyak sekali manfaatnya untuk tubuh, yaitu untuk melindungi kulit dari sinar matahari, mencegah kulit menjadi hitam karena debu, dan untuk mencegah kanker kulit. Manfaat jilbab yang kamu gunakan pun dapat melindungi rambutmu dari sengatan sinar matahari dan juga polusi, sehinga rambutmu bisa tetap terjaga sepanjang hari selama kamu beraktifitas diluar.

4. Berpuasa sunah

Ternyata puasa sunah juga bisa mempercantik tubuh. Bagaimana tidak, dengan berpuasa maka sel-sel tubuh akan mengalami regenerasi atau peremajaan. Hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih bersih, segar, dan terlihat cantik serta awet muda.

5. Menghilangkan sifat sombong, iri, dengki, dan pemarah

Sifat sombong, iri, dengki, dan pemarah merupakan salah satu sifat yang melekat pada manusia. Apabila sifat tersebut kita kedepankan maka kecantikan yang kita miliki kian lama akan sirna. Hati yang baik akan memancarkan kecantikan yang baik pada diri seseorang.

6. Berdzikir/Sholawat

Dan masih banyak lagi tips yang membuat kita cantik dari dalam diri kita. Cantik rupa tak cukup jika tidak diimbangi dengan cantik dari dalam diri guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here