Panas 45° C Tak Jadi Alasan; MUSLIMAT NU Sudan Gelar Lomba Bahasa Arab Antar Negara

0
62
views

PCINUSUDAN.COM – Panitia Pelaksana MUMTAZA (Musabaqah Maharat al- ‘Arabiyyah li al-Jaizah al-‘Alamiyyah) Pengurus Cabang Istimewa Muslimat NU Sudan sukses menggelar acara penutupan kegiatan MUMTAZA, yang telah berlangsung selama satu minggu sejak hari Sabtu 02 – 09 Mei lalu.

Dengan begitu antusiasnya peserta dari berbagai negara Afrika dan Asia Asrama Banat Abdullah as-Shofi mengikuti lomba yang pertama kali di gelar oleh Muslimat NU Sudan. Acara seremonial penutupan diawali dengan lomba pamungkas yaitu As-Shofi Idol yang diikuti empat delegasi (solo grup) dari negara Thailand, Indonesia, Tanzania, dan Kamboja. Suasana aula berubah menjadi riuh dengan sorak tepuk tangan penonton setiap kali peserta menyenandungkan lagu Ramadan dari Maher Zain dan lagu-lagu Bahasa Arab lainnya .

“Pada kesempatan kali ini, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan acara. Di tengah pemberlakuan lockdown pandemi COVID-19 dan Ramadan dengan suhu 45°C , alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk tetap produktif, dengan misi mengenalkan Muslimat Nahdlatul Ulama,” jelas Mala Himmah Ulya ketua panitia MUMTAZA.

Beberapa Musyrifah Asrama Banat Abdullah Ash-Shofi yang hadir pada malam itu sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini.

“Sangat bermafa’at untuk mengisi libur lockdown yang telah diberlakukan di asrama sejak sebulan yang lalu, momen bersilaturahmi antar negara, juga ajang untuk meningkatkan potensi berbahasa arab para Mahasiswi. Mi’ah mi’ah,”

Acara seremonial diakhiri dengan doa dari Ustadzah Nurul Fadhilah selaku Ketua Muslimat NU Sudan dan dilanjutkan oleh pengumuman pemenang lomba.

Lomba Ilqou Asy-Syi’ir:

1. Fatima Tasnem (Chad)

2. Widhah (Indonesia)

Lomba Tahfidz Al-Qur’an Juz 1-5

1. Aminah muhammad (Nigeria)

2 . Hamdiyah said (Ghana)

Lomba Tahfidz Al-Qur’an Juz 25-30

1. Fatimah muhammad (Nigeria)

2. Nakjuba (Uganda)

Lomba Musabaqah Qiraati Al-Kitab

1. Nasya Qothrotun Nada (Indonesia)

2. Septi (Indonesia)

Lomba Khitobah

1. Halimah (Gambia)

2. Faza (Indonesia)

Lomba As-Shofi Idol

1. Shema Issa (Tanzania)

2. Nila Angelina (Indonesia)

Semua panitia berharap semoga kegiatan MUMTAZA yang pertama kali terselenggara pada tahun ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.//Yustira Nur Fadhilah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here