Istigasah Akbar dan Sosialisasi Konfercab XIX PCINU Sudan

0
70
views

Panitia pelaksana Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan mengadakan istigasah akbar dan sosialisasi Konfercab XIX PCINU Sudan secara virtual, Jumat, 14 Agustus 2020.

Pelaksanaan acara ini diadakan di beberapa titik kumpul diantaranya Wisma PCINU Sudan (pusat), Masjid Syakbiyah, Rumah KMF, Rumah Mirats, Asrama Maududi, Asrama Banat IUA, secara virtual.

Konfercab XIX PCINU Sudan sebelumnya akan dilaksanakan pada 27-28 Maret 2020, kemudian ditunda karena Covid-19, dan akan dilaksanakan kembali pada 5 September 2020 secara virtual di beberapa titik kumpul.

“Salah satu yang menjadi poin utama mengapa Konfercab XIX PCINU Sudan dilaksanakan secara virtual atau online karena berbagai pihak PCINU sendiri telah mempertimbangkan dari sisi kesehatan, keselamatan anggota dan panitia Konfercab serta pemerintahan Sudan yang saat ini masih memberlakukan larangan untuk berkumpul di semua tempat. Melihat kondisi tersebut, telah diputuskan bahwasanya “Konfercab dilaksanakan secara virtual.” ujar KH. Khafidzul Umam selaku Ketua Steering Committee (SC).

Markas pusat acara Konfercab XIX PCINU Sudan bertempat di Wisma PCINU Sudan. Tujuan dilaksanakan acara per blok atau per titik kumpul agar koordinasi acara berjalan lebih baik, mudah, maksimal, dengan menambahkan penanggungjawab di setiap lokasi.

Kemudian dilanjutkan pembahasan Rangkaian Acara Pra Konfercab dan Konfercab XIX PCINU Sudan oleh Ma’rifat Dzaki Assindi selaku Ketua Organizing Committee (OC). Rangkaian acara pra Konfercab meliputi Sosialisasi Konfercab XIX, Musyawarah 4 komisi membahas AD & ART, Musyawarah 4 komisi membahas Program kerja & Rekomendasi. Sedangkan Rangkaian acara pada hari H (puncak acara) yaitu Konfercab XIX PCINU Sudan 2020.

“Terimakasih terutama untuk Ketua OC dan SC, serta selamat berjuang untuk seluruh panitia. Mudah-mudahan senantiasa diberikan taufik oleh Allah SWT, semuanya sehat sehingga Konfercab bisa berjalan dengan baik.” penutup dari KH. Ribut Nur Huda selaku ketua Mustasyar PCINU Sudan.//(Lutfiana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here