PCINU Sudan Gelar Musyawarah Komisi Pra Konferensi Cabang XIX

0
42
views

PCINUSUDAN.COM – Panitia pelaksana Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan telah sukses melaksanakan musyawarah komisi dalam rangkaian acara Pra Konfercab XIX 2020.

Musyawarah komisi berlangsung dua hari dimulai pada hari rabu (2/9) pukul 07.30 CAT, dan berakhir pada hari kamis (3/9) pukul 12.00 CAT. Acara ini membahas 4 pilar penting PCINU Sudan, yakni Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), Program Kerja, dan Rekomendasi.

Hadir dalam acara tersebut; jajaran pengurus Syuriyah, Tanfidziyah, serta panitia Konfercab PCINU Sudan 2020. Acara tersebut pun berlangsung khidmat dan kondusif mengingat kesakralan acara yang hanya berlangsung selama dua tahun sekali.

Pada hari pertama, setelah acara dibuka oleh MC, pimpinan sidang yang dipimpin ketua Steering Committee (SC) Konfercab, KH. Khafidzul Umam, langsung memulai pembacaan komisi pertama tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) bergantian dengan Hibatullah Zain sebagai pimpinan sidang II. Kemudian dilanjutkan pembacaan program kerja dan rekomendasi pada hari kedua dengan pimpinan sidang yang sama.

Acara berlangsung dengan rentetan instruksi dari peserta sidang baik yang hadir di lokasi maupun peserta virtual dari media Zoom, mengingat Konfercab XIX PCINU Sudan sebelumnya akan dilaksanakan pada 27-28 Maret 2020, kemudian ditunda karena Covid-19, dan akan dilaksanakan kembali pada 5 September 2020 secara virtual di beberapa titik kumpul.

“Alhamdulillah dengan mengikuti acara ini saya dapat mengenal PCINU Sudan lebih dalam. Saya menjadi lebih tahu apa itu perangkat organisasi PCINU, apa itu Syuriyah, Tanfidziyah, Badan otonom, dan lain-lain. Ini merupakan pengalaman berharga serta dapat menjadi bekal saya untuk mengabdi di Organisasi Nahdlatul Ulama kelak di Indonesia,” ujar salah seorang peserta musyawarah komisi.

Acara ditutup pukul 12.00 CAT, setelah peninjauan kembali 4 pilar yang telah dibahas, kemudian diakhiri dengan foto bersama untuk kepentingan dokumentasi dan kenang-kenangan.//(Najmuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here