PCINU Sudan Usai Laksanakan Konfercab XIX, Siap Membangun Peradaban Dunia

0
186
views

PCINUSUDAN.COM – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan gelar acara Konferensi Cabang (Konfercab) ke-19, Sabtu (5/9), dengan mengangkat tema “Mengukuhkan Fikrah dan Kemandirian Nahdlatul Ulama untuk Membangun Peradaban Dunia”.

Acara ini dilaksanakan di Aula KBRI Khartoum sebagai pusat dan beberapa tempat lain secara virtual yang dihadiri oleh KH. Marsudi Syuhud selaku perwakilan PBNU Jakarta, Syekh Hasyim Al Mu’tasim selaku Mustasyar PCINU Sudan, Drs. Rossalis Rusman Adnan, MBA selaku Duta Besar RI untuk Sudan dan Eriteria, beberapa perwakilan PCINU di seluruh dunia, dan anggota PCINU Sudan yang sedang berada di Sudan maupun di Indonesia.

Prosesi acara diawali dengan iftitah sekaligus ceremonial kemudian dilanjutkan Sidang Pleno I membahas Tatib, Sidang Pleno II membahas AD, ART, Proker, Rekomendasi, Sidang Pleno III membahas LPj, dan Sidang Pleno IV pemilihan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCINU Sudan baru sebagai nahkoda kepemimpinan organisasi untuk masa khidmah 2020-2021.

Prosesi pemilihan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah berlangsung terbuka dan cepat. Maka terpilih lah KH. M. Dzakwanul Faqih, B.Sh sebagai Rais Syuriyah dan Moch. Hibatullah Zain, B.A sebagai Ketua Tanfidziyah.

Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah terpilih menyampaikan permintaan dukungan dan bantuannya kepada semua anggota PCINU Sudan dalam rangka menjalankan roda kepemimpinan PCINU Sudan untuk satu tahun ke depan.

“Tentu saja kami semua berharap supaya Konfercab kali ini menghasilkan sebuah pemikiran maupun pemimpin yang sesuai dengan amanah tema Konfercab itu sendiri. Kami mengucapkan terimakasih banyak atas partisipan yaitu dari Ketua PCINU seluruh dunia yang telah hadir dan berkenan untuk mengikuti acara ceremonial pembukaan pada hari ini, kami juga berterimakasih kepada perwakilan PBNU, dan tidak lupa kami berterimakasih keapada KBRI Khartoum yang selalu mensuport program-program PCINU Sudan,” harapan dan ungkapan terimakasih oleh Ma’rifat Dzaki Assindi selaku Ketua Konfercab ke-19 PCINU Sudan.//(Luthfiana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here