Lomba Berbahasa Arab Meriahkan Harlah NU Ke-95

0
65
views

PCINUSUDAN.COM – Kaukabul Fushoha yang merupakan forum pengembangan bahasa Arab PCINU Sudan telah sukses mengadakan lomba berbahasa Arab dalam memeriahkan Harlah Nahdlatul Ulama yang ke-95, di wisma PCINU Sudan pada Senin (08/02) pukul 16.00 CAT.

Hadir sebagai juri dalam acara tersebut, Syekh muayyad al Mojaddamy yang merupakan penasehat dari Kaukabul Fushoha dan pakar bahasa Arab dari Suriah. Serta juri lain yang berkompeten dalam bahasa Arab lainnya, seperti Ustadz Eri Prasetianto (Ketua Tanfidziyah 2019/2020), Ustadzah Nurul Fadlilah (Ketua Muslimat 2019/2020), dan Ustadz Sholahuddin (Ketua Kaukabul Fushoha 2019/2020).

Dalam sambutannya, ketua Kaukabul Fushoha, Khildan Auliarahman menyebut lomba ini sebagai bentuk praktek dari pelatihan yang telah diselenggarakan Kaukabul Fushoha sebelumnya.

“Dalam rangka memperingati Harlah NU, Kaukabul Fushoha sebagai forum aktif berbahasa Arab PCINU Sudan menyelenggarakan lomba baca berita bahasa Arab yang tujuan utamanya adalah tadrib, melatih kemampuan berbahasa Arab. Sebelumnya, acara-acara Kaukabul Fushoha yang telah kami laksanakan semuanya bermetode tadrib (pelatihan), ada tadrib lughowy yang terlaksana sebanyak 4 kali dan tadrib tarjamah sebanyak 2 kali,” tuturnya.

Dan dia juga berharap dengan adanya Kaukabul Fushoha PCINU Sudan berhasil mencetak kader yang unggul dalam bidang bahasa Arab.

“Tentunya dari acara forum aktif bahasa Arab ini, kami berusaha mencetak kader PCINU Sudan yang lancar berbahasa Arab. Semoga acara ini bermanfaat bagi teman-teman semuanya baik untuk saat ini maupun di masa yang akan datang nanti,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, lomba kali ini berlangsung cukup meriah dengan keikutsertaan dari warga negara asing yang antusias mengikuti perlombaan ini, yakni Muhammad Usman Mala, mahasiswa IUA dari Negara Chad. Ia mengaku sangat antusias dan berharap semangat peserta lain bertambah dengan kehadirannya.

Acara ditutup oleh MC tepat setelah adzan maghrib berkumandang, kemudian juri dan peserta berfoto bersama.//(Najmudin)

Baca juga: Kepribadian (Personality Traits) Ditinjau dari Konsep Psikologi Islam dan Modern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here