Si Jago Merah Melahap Asrama Putri IUA Sudan

0
555
views

PCINUSUDAN.COM – Musibah kebakaran melanda asrama banat Abdullah ash-Shofi IUA Sudan (International University of Africa). Tepatnya di lantai empat imaroh Ustadzah Ahlam pada Selasa, (09/03) pagi.

Api diduga berasal dari korsleting listrik stop kontak sehingga merembet ke seluruh kamar.

Saat kejadian kebakaran terjadi hanya satu orang yang tidur dan tidak ada yang menggunakan stop kontak untuk memasak.

ZFN salah satu pemilik kamar mengaku, saat kejadian ia dan beberapa temannya tengah duduk di kasur dan terkejut melihat kobaran api di sudut kamar sebelah kanan.

Mereka panik dan langsung berteriak minta tolong. Mahasiswi sontak berdatangan berusaha menyelamatkan diri dan memanggil ustadzah.

“Pada saat kejadian, hanya ada satu orang yang tidur. Mendengar suara ledakan dari stop kontak, dan kami spontan lari keluar kamar,” ujar salah satu korban yang berinisial ZFN.

“Zahra mahasiswi asal Uganda juga sempat mencoba memadamkan api dengan kain, namun api semakin membesar dan merambat,” tutur ZFN.

Dalam kamar tersebut terdapat 7 orang mahasiswi, dari berbagai negara antara lain; Tanzania, Uganda, Gambia, Juzur Qamar, Nigeria, dan Indonesia. Semuanya merupakan mahasiswi Universitas Internasional Afrika.

Petugas pemadam kebakaran datang setengah jam kemudian dan dapat menjinakkan api setelah berjibaku sekitar 20 menit.

Baca juga: Bahtsul Masail; Pembubaran Ormas

Sebelumnya, penjaga asrama dan beberapa polisi juga mencoba memandamkan api dengan tabung pemadam kebakaran atau APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Diduga karena api terlalu besar, merembet begitu cepat hingga api melukai kaki salah satu Polisi.

Beruntung 7 Mahasiswi IUA Sudan korban kebakaran kamar selamat. Namun kerugian ditaksir mencapai 1000 USD.

Kepala asrama Ustadzah Ahlam menghimbau kepada seluruh mahasiswi untuk waspada dan hati-hati dalam menggunakan listrik. Apalagi ketika hendak menggunakan kompor listrik.//(Mala)

Bagi yang ingin berdonasi berupa materi atau non materi dapat disalurkan ke LAZISNU Sudan melalui:

Rekening Bank BNI: 0773201617
AN (Moch Hibatullah Zain)

Contact Person: +249 115367964 (Auliya Mubarak)

Tinggalkan Balasan