Mahasiswa Indonesia Jadi Korban Pembegalan

0
581
views
Gambar: m.lampost.co

PCINUSUDAN.COM – Keadaan ekonomi Sudan yang semakin memburuk dengan ditandai turunnya mata uang Sudan menjadikan angka kriminalitas di negeri Dua Nil ini juga ikut meningkat. Pencurian, perampokan, dan pembegalan sering ditemui. Tak jarang warga negara asing juga turut menjadi sasaran kriminal tersebut.
Kamis (3/6) pukul 07.15 CAT, mahasiswa Indonesia berinisial MN menjadi korban pembegalan di sekitar masjid Barokah, Makmuroh, Khartoum.

Awal kejadian, korban sedang berjalan di jalanan makmuroh kemudian ada dua orang pelaku bermotor yang menarik tas korban. Korban sempat melawan dan berteriak kemudian pelaku menyerang korban dengan tusukan di dada atas bagian kanan.

Menurut penolong pertama yang juga mahasiswa Indonesia, ia mendengar teriakan “haromi, haromi!!!” dari korban. Setelah keluar rumah untuk memeriksa ternyata tidak ditemukan apa-apa. Dia akhirnya kembali ke dalam rumah yang dekat dari tempat kejadian.

Sesampainya di rumah, ia dipanggil oleh tetangganya bahwa ada mahasiswa Indonesia yang menjadi korban kriminal dalam keadaan tergeletak.

Baca juga: PENCURI CILIK

Sontak beliau langsung menghampiri lokasi yang disebutkan. Di lokasi, korban tengah ditolong oleh dua orang berkebangsaan Turki dan Nigeria.

Kemudian mereka melarikan korban ke Mustasyfa Syeikh menggunakan mobil namun pihak rumah sakit tidak menyanggupi merawat sehingga korban dilarikan ke Mustasyfa Al-Saaha.

Sesampainya di Mustasyfa Al-Saaha, korban segera diberikan perawatan oleh dokter setelah membayar administrasi.

Tidak ada kehilangan barang dari kejadian ini namun korban mendapat luka tusukan. Sampai saat ini, korban tengah dirawat di Mustasyfa Al-Saaha. Banyak pihak, seperti P4 PPI Sudan, Pakuwojo Tengah, KMF Sudan, PCINU Sudan, NU-Care Lazisnu Sudan, dan lain-lain terus melakukan sinergi dalam membantu pengobatan korban.

Dari kejadian ini, diharapkan bagi seluruh Warga Negara Indonesia di Sudan agar meningkatkan kewaspadaan dan tetap berhati-hati, terutama di jalanan yang sepi.//(Fulan)

Tinggalkan Balasan