NU Care-Lazisnu Sudan Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa Korban Perampokan

0
68
views

PCINUSUDAN.COM – NU Care-Lazisnu Sudan menyalurkan donasi kesehatan kepada saudara Muhammad Najmuddin, salah satu mahasiswa Indonesia di Sudan yang mengalami musibah penusukan dari percobaan perampokan bersenjata, pada Jumat di rumah kediaman Makmurah, Khartoum (11/6).

Donasi berupa uang tunai sebesar $410.00 (Empat Ratus Sepuluh US Dollar), Rp. 3,680,000.00 (Tiga Juta Enam Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah) dan SDG 60,400.00 (Enam Puluh Ribu Empat Ratus Sudanese Pound). Bantuan tersebut berasal dari NU Care-Lazisnu Sudan, KBRI khartoum, mahasiswa-mahasiswi di Sudan, Pekerja Migran di Sudan, serta pihak-pihak lain yang turut serta peduli terhadap musibah yang menimpa salah satu mahasiswa di Sudan.

Ketua NU Care-Lazisnu Sudan Abdurrohman, menuturkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat Indonesia yang ingin membantu meringankan beban yang ditanggung oleh Muhammad Najmuddin akibat musibah penusukan dari percobaan perampokan.

Baca juga: Kuliah Kembali Diliburkan, Covid-19 Diperkirakan Meningkat Hingga 100.000

“Donasi ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Indonesia terhadap musibah yang menimpa salah satu mahasiswa Indonesia di Sudan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban yang sedang ditanggung saudara Muhammad Najmuddin.” tuturnya.

Musibah penusukan dari percobaan perampokan tersebut menyebabkan masyarakat Indonesia di Sudan lebih meningkatkan kewaspadaan ketika hendak bepergian di luar rumah terlebih ke tempat-tempat yang lumayan jauh. Bahkan beberapa elemen masyarakat Indonesia di Sudan, terlebih PCINU Sudan mengeluarkan maklumat berupa imbauan untuk warga NU Sudan agar lebih meningkatkan kewaspadaan ketika hendak bepergian di luar rumah.//(Suprianto)

Tinggalkan Balasan