Panita Kurban Sosialisasikan Kurban dan Rihlah Gembira Sebagai Agenda yang Menarik

0
25
views
Sambutan M. Shodiqi selaku ketua panitia Kurban dan Rihlah Gembira dalam acara sosialisasi Kurban.

PCINUSUDAN.COM – Panitia Kurban PCINU Sudan memberikan sosialisasi kegiatan Kurban dan Rihlah Gembira kepada santri NU Sudan yang hadir dalam acara Lailatul Ijtima’ di Wisma PCINU Sudan pada Ahad (27/6).

Panitia Kurban sebelumnya telah menerima Surat Keputusan dari Pengurus PCINU Sudan pada Ahad (20/6) yang lalu. Dalam keputusan tersebut, Pengurus NU Sudan mengangkat M. Shodiqi sebagai ketua panitia yang bertugas melaksanakan segala persiapan dan keperluan menjelang Kurban.

Shodiqi selaku ketua panitia Kurban dan Rihlah Gembira mengajak kepada Santri NU Sudan menyalurkan hewan kurbannya kepada NU-Care Lazisnu Sudan melalui program “Nusantara Berqurban: Solidaritas Tanpa Batas”.

“Solidaritas yang kaya dan miskin. Biar bukan orang kaya saja yang makan daging tiap hari rek, hari Kurban ini jadikan momen mereka yang kurang mampu bisa menikmati daging,” kata Shodiqi.

Daging kurban tersebut, lanjut Shodiqi, akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti warga dhuafa Sudan, Santri NU, dan para pekerja migran di Sudan. Adapun biaya yang tertera dalam pengumuman yang dibagikan merupakan biaya pembelian hewan, pemeliharaan, penyembelihan, dan pendistribusian.

Selanjutnya Shodiqi mengumumkan tanggal pelaksanaan Kurban dan Rihlah Gembira yang akan dilaksanakannya.

“Kemungkinan hari raya Idul Adha dan hari Tasyrik akan jatuh pada tanggal 20-23 Juli. Kita akan mengadakan kurban di tanggal 20 Juli, selanjutnya kita Rihlah Gembira di tanggal 23 Juli di Hadiqoh Siniya,” jelasnya.

Dalam penutupannya, Shodiqi kembali mengajak Santri NU Sudan menunaikan ibadah Kurban bersama NU-Care Lazisnu Sudan dan ia berharap semoga kurban yang akan dilaksanakan nanti diterima Allah dan bermanfaat bagi sesama.

“Menarik bukan? Mari tunaikan ibadah Kurban anda bersama NU-Care Lazisnu Sudan dan membangun solidaritas yang tanpa batas. Terakhir dari saya, semoga ibadah Kurban anda diterima Allah swt. bermanfaat untuk sesama. Aamiin,” harapnya.//(Lukman)

Tinggalkan Balasan