Menuju Konfercab XVIII PCI Muslimat NU Sudan, Ini Pesan Leni Latipah!

0
18
views
Leni Latipah, Ketua Muslimat NU Sudan periode 2020-2021
Leni Latipah, Ketua Muslimat NU Sudan periode 2020-2021

Belajar berorganisasi sangat lah penting, karena dengan itu kita bisa menempa diri untuk menjadi pribadi yang lebih kritis, berpengalaman, dan berkarakter, salah satunya menjadi bagian dari PCI Muslimat NU Sudan. Kita ingin menunjukkan bahwa perempuan juga bisa melakukan banyak hal. Selanjutnya, bagaimana kita bisa mengembangkan apa yang sudah kita dapatkan agar nantinya bisa berkiprah dengan baik secara totalitas di tengah masyarakat.

PCI Muslimat NU Sudan masa khidmah 2020-2021 dengan jumlah anggota sebanyak 40 orang selalu berupaya menjalin kekompakan dan kerja sama untuk merealisasikan program kerja, ide, gagasan, dan inovasi yang selalu bermunculan di tengah jalannya kepengurusan sehingga mampu merealisasikan 40 program kerja yang telah direncanakan dan 6 program kerja tambahan.

Meskipun banyak sekali tantangan dan rintangan dikarenakan pandemi Covid-19, akan tetapi tidak menyurutkan semangat pengurus PCI Muslimat NU Sudan untuk tetap mengepakkan sayapnya, baik di kancah nasional maupun internasional.

Dengan tema “Spirit Keilmuan dan Aktualisasi Peran Global Muslimat NU Sudan” pada Konfercab XVIII diharapkan Muslimat NU Sudan menjadi unggul dalam keterdidikan dan kepemimpinan, Keterdidikan Muslimat dalam era peran global menjadi sangat perlu dan menuntut prototipe manusia yang mampu bekerja, berpikir, berkarya, dan berkarsa dalam konteks yang transparan.

Kepimimpinan di sini tidak hanya dalam makna empowerment tetapi juga enforcement dan enlightment, di mana bukan hanya kepemimpinan yang memberinya kekuasaan, tetapi juga semangat yang memberi peluang perempuan untuk mengambil keputusan dan didengar.

Kombinasi keterdidikan dan kepemimpinan akan mengukuhkan eksistensi kaum muslimat dalam melibatkan diri mengantisipasi kemajuan. Berbekal iman, ilmu, dan amal marilah kita muslimat menjadi pemimpin yang mampu memimpin diri sendiri dan masyarakat di lingkungan kita menyongsong peran global berdimensi dua, dunia dan akhirat.

Penulis: Leni Latipah, S. Pdi

Tinggalkan Balasan