[Telah Dibuka] Beasiswa PCINU Sudan Pendaftaran Mahasiswa Baru

1
1279
views

[Telah Dibuka] Beasiswa PCINU Sudan Pendaftaran Mahasiswa Baru – Para pelajar Indonesia terus bertambah untuk memilih Timur Tengah sebagai pilihan melanjutkan jenjang pendidikannya. Tidak heran, karena Timur Tengah sudah masyhur dalam pendidikan agama Islam dan Bahasa Arabnya.

Banyak yang berbondong-bondong menuntut ilmu sana karena merupakan pusat studi Islam terbaik. Tidak hanya pelajar Indonesia, pelajar dari berbagai negara di dunia juga mempunyai keinginan yang sama.

Studi di Sudan

Sudan merupakan salah satu tujuan pelajar Indonesia untuk melanjutkan belajar di Timur Tengah. Meskipun dalam dua tahun terakhir jumlah mahasiswa baru di Negeri Dua Nil tersebut menurun dikarenakan situasi negara Sudan yang tidak menentu hingga menyebabkan berkurangnya kuota beasiswa di sana, namun tidak menghilangkan minat beberapa pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi ke Sudan.

Dengan keadaan seperti itu, Lembaga Kaderisasi (LK) Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul (PCINU) Sudan tetap berikhtiar dan berhasil menjalin kerja sama dengan beberapa kampus Sudan untuk dapat mengirimkan alumni terbaik SMA/sederajat dari Pondok Pesantren atau Ma’had di Indonesia guna belajar dan menuntut ilmu di Sudan.

Tahun ini University Of the Holy Qur’an and Islamic Sciences, Omdurman Islamic University yang berada di kota Omdurman, dan University Of the Holy Qur’an and Taseel Of Sciences di kota Wad Madani kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru.

Terdapat program beasiswa dan non-beasiswa. Beasiswa yang dimaksud meliputi beasiswa pendidikan saja dan tidak meliputi:

  1. Biaya tiket keberangkatan Jakarta-Khartoum.
  2. Biaya hidup selama menempuh pendidikan.
  3. Biaya daftar ulang setiap semester.

Fakultas yang tersedia:

  1. Fakultas Adab (Humaniora)
  2. Fakultas Al-Qur’an
  3. Fakultas Dirosat Islamiyah (Studi Islam)
  4. Fakultas Syariah wal Qonun (Syariah dan Hukum)
  5. Fakultas Tarbiyah (Pendidikan)
  6. Fakultas Lughoh Arobiyah (Bahasa Arab)

Untuk informasi lengkapnya, calon pendaftar dapat mengunduh surat edaran resmi dari LKNU bawah ini:

Demikianlah informasi seputar pendaftaran perkuliahan Sudan, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, kendala, dan lain-lain, Anda dapat menghubungi via Whatsapp nomor bawah ini:

M. Afif Fudin
Http://wa.me/+249115150138

Ahmad Tibyan Fahmi
Http://wa.me/+249112091595

Fachri Ananda Muchti
Http://wa.me/+6287786234340

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan