[Telah Rilis] Majalah TAF Edisi Februari 2022

0
137
views
Majalah TAF

Majalah TAF (Tathwirul Afkar) pada edisi kali ini membahas tentang kiprah Santri NU Timur Tengah sebagai Duta Nahdlatul Ulama.

Usia Nahdlatul Ulama yang sudah 96 tahun tidak diragukan lagi kiprahnya sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar. Tidak hanya berkiprah di Indonesia saja, melainkan beriprah di kancah Internasional juga.

Kita melihat telah banyak PCINU berdiri di banyak negara dan benua, terutama di kawasan Timur Tengah. Kami mengambil contoh PCINU Sudan yang berdiri di benua hitam Afrika, Arab Saudi di Asia, dan Turki dari Eropa.

Tantangan mereka dengan banyaknya kader-kader dan simpatisan NU jebolan negara-negar tersebut, adalah NU dianggap semakin mumpuni dalam memahami wacana-wacana global dan terlibat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan dunia internasional di tengah rivalitas antara kekuatan besar dunia semakin tajam.

Dalam Majalah edisi kali ini, kami delegasi PCINU Sudan telah mengajak delegasi PCINU dari tiga benua tersebut untuk membangun kesadaran sebagai sesama duta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Timur Tengah untuk menampakkan kiprah nyata dan ketajaman pemikirannya ke permukaan, salah satunya melalui media literasi. Hal ini merupakan ikhtiar kita dalam peran membangun infrastruktur pemikiran Islam Nusantara yang moderat dan damai di Timur Tengah.

Sehingga penguatan jaringan ini akan semakin memperkaya khazanah keilmuan yang terbangun dalam iklim yang kontributif berupa hadirnya suatu karya yang dapat memberikan kontribusi ke arah pemahaman lebih baik tentang kiprah Santri NU Timur Tengah.

Pembaca dapat membaca online Majalah TAF terbaru via Google Drive di sini.

Atau mengunduhnya via Mediafire di sini.

Temukan juga edisi lainnya di laman Majalah Tathwirul Afkar.

Tinggalkan Balasan