NU Care-LAZISNU Sudan; Menyingsingkan Lengan Membantu Sesama

0
68
views
NU Care-LAZISNU Sudan
NU Care-LAZISNU Sudan

PCINUSUDAN.COM – Memaksimalkan penghimpunan dan pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah menjelang Ramadhan tahun ini, NU Care-LAZISNU Sudan menggelar bakti sosial di daerah Khartoum, Ibu Kota Sudan. Kegiatan bernama Care On The Road (COR) ini merupakan salah satu program NU Care yang bertujuan untuk peduli terhadap sesama manusia, membantu warga Sudan yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (18/3) pukul 09.00 CAT, yang menyasar sejumlah warga di sekitaran Wisma PCINU Sudan, yakni Jalan Laffah Juba, Khartoum, sebagai usaha keterbukaan dan kedekatan dengan beragam elemen masyarakat sekitar.

Dalam agenda tersebut, NU Care-LAZISNU Sudan menyalurkan sejumlah lima Puluh paket bingkisan makanan yang dibagikan kepada anak-anak dan warga Sudan yang cukup membantu warga Sudan dalam menjalankan aktifitas mereka di pagi hari.

Ketua NU Care-LAZISNU Sudan, Ahmad Muqovva mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan penyaluran koin pondasi akhirat atau Koin NU yang tersebar di beberapa rumah Nahdliyin di Sudan dan secara rutin sebulan sekali dikumpulkan lalu dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Perlu diketahui bahwa program ini berjalan melalui dana Koin NU untuk kemanusiaan, dan program COR ini insyaallah kami laksanakan minimal 2 kali dalam satu cawu,” ungkapnya.

Para mujami (pengumpul koin) NU Care-LAZISNU Sudan selalu konsisten berkeliling dari rumah satu ke rumah lainnya. Aktifitas yang dilakukan sebulan sekali ini juga sebagai perantara kebaikan orang lain kepada masyarakat yang membutuhkan.

Muqovva berharap bertambahnya donatur untuk NU Care-LAZISNU Sudan agar dapat terus berjalan dan berkembang kegiatan sosial yang telah diagendakan dalam program kerjanya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Besar harapan kami bila ada donatur yang dapat membantu program tersebut (agar kegiatan ini) lebih berkembang,” lanjutnya.

Paket sarapan selain di bagikan kepada para pemulung dan dhuafa, juga dibagikan kepada para supir bajaj dan angkutan umum yang mana mereka bekerja di pagi hari mencari nafkah untuk keluarga.//(Najmuddin)

Baca juga: NU Care-LAZISNU Sudan Bantu WNI yang Menderita Breast Cancer

Tinggalkan Balasan