PCINU Sudan Memulai Babak Kedua Kepengurusan 2021-2022 M.

0
63
views
Rapat Kerja PCINU Sudan

PCINUSUDAN.COM – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan mengadakan rapat evaluasi caturwulan I dan rapat kerja caturwulan II di wisma PCINU Sudan pada Selasa-Rabu (1-2/3). Hal ini dilakukan berdasarkan peraturan AD/ART di mana pengurus wajib melaporkan capaian program kerja dan sirkulasi keuangan secara transparan sekurang-kurangnya dua kali dalam satu tahun masa khidmah.

Rapat Kerja PCINU Sudan

PCINU Sudan membagi masa periodenya menjadi 3 caturwulan dan diadakan rapat evaluasi di setiap pergantian caturwulan. Rapat tersebut diikuti oleh perwakilan Syuriyah, Tanfidziyah, seluruh pengurus lembaga, perwakilan badan otonom Muslimat, dan perwakilan perangkat PCINU Sudan.

Rapat evaluasi menjadi bagian integral yang sangat fundamental dalam proses berorganisasi kiranya para fungsionaris organisasi sama-sama mendudukkan problem-problem hambatan yang dialami dan bersama-sama memberi solusi yang konstruktif demi kemajuan organisasi.

Sedangkan rapat kerja menjadi titik lanjutan dari evaluasi catur wulan pertama untuk bagaimana para pemangku fungsi struktural pengurus organisasi dituntut untuk menuangkan gagasannya dalam menyusun proyeksi agenda-agenda yang lebih konstruktif dan kolektif untuk menatap babak baru visi besar NU Sudan, yakni Go International Nahdlatul Ulama Sudan.

Baca juga: Humor Penghilang Stres

Rapat tersebut menghasilkan berbagai keputusan dan kerjasama kolektif yang bertujuan untuk kesuksesan PCINU Sudan ke depan. Di antara program kerja unggulan yang akan dilaksanakan di caturwulan II adalah festifal tsaqofiyah, dauroh qur’an, proses pendatangan mahasiswa baru, dan melanjutkan wacana Go Internasionalisasi NU Sudan dengan mengangkat gagasan pemikiran Kiai Masdar Farid Masiudi, gagasan pribumisasi Islam, gerakan wakaf masjid, dan gagasan turots sudani.

Dalam kesempatan tersebut, Rais Syuriyah PCINU Sudan, Kiai H. Khafidhul Umam menyampaikan pesan sebelum semua pengurus menjalankan tugas dan fungsinya di babak kedua nanti.

“Semoga program kerja yang kita agendakan untuk caturwulan ke depan dapat memberikan manfaat, dimudahkan urusannya, dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kiai Khafidhul Umam.

“Kami harap teman-teman pengurus tetap semangat. Dan tolong teman-teman nanti saling mengingatkan dan membantu. Dalam organisasi jangan berfikir ini tugasku itu tugasmu, tapi bahu-membahu dan bantu-membantu demi kemajuan bersama. Karena ibarat kaki harus sama-sama berjalan beriringan kanan dan kiri, tidak bisa kanan saja atau kiri saja,” lanjutnya.//(Lukman)

Tinggalkan Balasan