Kunjungan Delegasi PCINU Sudan ke Sekretariat PCINU Arab Saudi

0
101
views

PCINUSUDAN.COM – Delegasi Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan berkesempatan menyambung tali silaturahim dengan PCINU Arab Saudi dan memberikan hadiah berupa Majalah Tathwirul Afkar (TAF) pada Ahad (24/4) di Sekretariat PCINU Arab Saudi, Jeddah.

PCINU Sudan yang diwakili oleh Saudara Ahmad Farhan bertemu langsung dengan K.H. Imron Masyhudi yang merupakan Ketua Tanfidziyah PCINU Arab Saudi sekaligus sebagai Narasumber dalam Kajian Utama Majalah TAF yang berjudul “Menilik Pergerakan Soft-Diplomacy PCINU Arab Saudi Menuju Internasionalisasi NU” pada edisi Februari 2022. Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Farhan yang juga merupakan anggota Tim Redaksi Majalah TAF mengucapkan terima kasih karena K.H. Imron Masyhudi sudah berkenan menjadi Narasumber.

“Kami menerima kedatangan utusan dari PCINU Sudan, Mas Farhan, Alhamdulillah kita bertemu di Sekretariat PCINU Arab Saudi dan saya menerima dengan senang hati hadiah Majalah Tathwirul Afkar edisi Februari 2022 yang temanya Internasionalisasi PCINU Timur Tengah,” sambut K.H. Imron Masyhudi atas kedatangan delegasi Majalah TAF.

Beliau juga mengaku senang menjadi Narasumber serta memberikan apresiasi terkait tema besar Majalah TAF yang menurutnya sangat menarik dan berkesan.

“Judul (dari Kajian Utama) kedua ini menyangkut PCINU Arab Saudi judulnya menarik (yaitu), ‘Menilik Pergerakan Soft-Diplomacy PCINU Arab Saudi Menuju Internasionalisasi NU’ masyaallah ini yang (bagi kami) sangat berkesan,” imbuhnya.

Majalah TAF sendiri adalah majalah PCINU Sudan yang setiap edisinya memberikan pembahasan yang segar. Pada edisi Februari lalu, TAF membahas tentang kiprah santri NU Timur Tengah sebagai Duta Nahdlatul Ulama dengan tiga Kajian Utamanya tentang PCINU Sudan, Arab Saudi, dan Turki.

PCINU Arab Saudi juga akan menjadikan Majalah TAF sebagai bentuk dekatnya hubungan antar dua Duta Nahdlatul Ulama di Timur Tengah yang terjalin sejak awal berdirinya dua organisasi tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan kita akan abadikan sebagai dokumentasi di PCINU Arab Saudi hadiah dari PCINU Sudan yang hal ini merupakan kedekatan hubungan antara PCINU Sudan dan PCINU Arab Saudi,” lanjutnya.

“Semoga (TAF) semakin maju, semakin sukses, dan semakin mantap konten-konten yang akan diterbitkan di TAF yang akan datang. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” pungkas K.H. Imron Masyhudi sekaligus memberikan doa seraya mengakhiri pertemuan tersebut.//(Najmuddin)

Majalah TAF edisi Februari dapat diunduh di [Telah Rilis] Majalah TAF Edisi Februari 2022

Tinggalkan Balasan