[Telah Terbit] Buku Bunga Rampai “Investasikan Karya 2021”

0
84
views

Kegiatan menulis bukanlah aktivitas yang baru lagi karena kita sudah sering melakukannya, mulai dari menulis surat, pengumuman, rangkuman, penelitian, karya ilmiah, laporan, dan lain-lain. Namun, yang menjadi persoalannya adalah seberapa sistematis, berisi, menarik, dan enak tidaknya tulisan tersebut. Semakin tinggi nilai suatu tulisan dilihat dari keunikan dan kerapihannya sehingga enak dibaca, maka semakin memberikan pengetahuan yang baru bagi setiap pembaca.

Menulis adalah suatu aktivitas menuangkan pikiran secara sistematis ke dalam bentuk tulisan, atau kegiatan memikirkan, menggali, dan mengembangkan suatu ide sambil menuliskannya. Menulis tak sekadar menggoreskan pena dalam kertas kosong, melainkan ada beberapa aturan sistematika kepenulisan yang tak lain dan tak bukan agar tulisan tersebut mudah dipahami oleh pembacanya.

Bagi mereka yang sudah terbiasa menulis pastilah telah merasakan manfaat dari kebiasaannya tersebut. Realitanya, menulis tak hanya bermanfaat kepada pembaca saja, penulisnya sendiri pun merasakan banyak manfaat. Menulis dapat mengembangkan kecerdasan, mengembangkan daya inisiatif dan kreativitas, menumbuhkan kepercayaan diri dan keberanian, dan mendorong kebiasaan kemampuan dalam menemukan, mengumpulkan, dan mengorganisasikan informasi. Kita yakin manfaatnya tidak hanya sebatas apa yang telah disebutkan. Kita bisa merasakannya sendiri ketika sudah mulai menulis dan menjadikannya suatu kebiasaan.

Oleh karena itu, PCINU Sudan melalui Lembaga Ta’lif wa Nasyr (LTN) melakukan berbagai upayanya dalam mengembangkan dunia kepenulisan di lingkup PCINU Sudan, di antaranya dengan mengoptimalisasikan adanya website www.pcinusudan.com. Beberapa tahun terakhir, website www.pcinusudan.com telah menerbitkan berbagai tulisan dalam banyak genre untuk dinikmati secara meluas.

Bisa dibilang tahun 2021 adalah tahun teraktif dan terbaiknya website www.pcinusudan.com dalam beberapa tahun terakhir dengan tulisan-tulisannya yang menarik. Selanjutnya, kami merasa perlu memilih 20 tulisan terbaik yang ada di website www.pcinusudan.com kemudian menjadikannya sebuah mahakarya berbentuk buku yang bernama Bunga Rampai “Investasikan Karya 2021”.

Besar harapan kami agar nantinya website www.pcinusudan.com dapat lebih berkembang dan berkontribusi di bidang literasinya PCINU Sudan.

Untuk membaca via Google Drive silakan klik di sini

Dan untuk mendownload buku Bunga Rampai “Investasikan Karya 2021” silakan klik di bawah ini:

Selamat membaca dan meminum beberapa teguk air keilmuan dari buku ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan