PCINU SUDAN

Meneropong Peluang Beasiswa, PCINU Sudan Kunjungi Rektor Universitas Al-Quran Madani

PCINUSUDAN.COM – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan berkunjung ke Universitas Al-Quran Al-Karim wa Ta’shil Al-Ulum Madani, Sudan pada Senin (29/08) lalu. Kunjungan tersebut bermaksud untuk memperbarui Memorandum of Understanding (MoU) beasiswa pendidikan di Universitas tersebut.

Baca juga Harokah-Barokah ala Nahdliyah; Format Kaderisasi Dinamis LKNU Sudan

Dalam pertemuan tersebut pengurus PCINU Sudan mewakili delegasi dari Dr. Haritsuddin Aqib (Pengasuh Pondok Pesantren Daru Ulil Albab, Nganjuk). Delegasi PCINU Sudan disambut dengan baik oleh Prof. Dr. M. Abdullah Sulaiman Al-Shodiq (Rektor Universitas Al-Quran Al-Karim wa Ta’shil Al-Ulum Sudan).

Ustaz Abdurrokhim selaku Ketua Tanfidziyah PCINU Sudan menyampaikan maksud kedatangannya ke Universitas Al-Quran Al-Karim wa Ta’shil Al-Ulum Sudan.

“Kedatangan kami di universitas tersebut bermaksud untuk menyampaikan amanah berupa pembaruan MoU dalam hal beasiswa pendidikan yang sebelumnya telah disepakati oleh kedua instansi sejak 19 April 2017 lalu,” kata Ustaz Abdurrokhim kepada pcinusudan.com.

Kunjungan tersebut juga diharapkan tidak hanya menjalin kerja sama dalam aspek beasiswa pendidikan saja tapi bisa lebih dari itu. Serta bisa meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang antara Pondok Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab dan Universitas Al-Quran Al-Karim wa Ta’shil Al-Ulum Sudan.

“Kami atas nama pengurus PCINU Sudan juga menyampaikan profil mengenai PCINU Sudan dan memperkenalkan dua lembaga yang relevan untuk menjalin kerja sama, yaitu Lembaga Kaderisasi (LK) dan Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdalatul Ulama (Lazisnu),” sambungnya.

Ustaz Abdurrokhim menilai bahwa kedua lembaga tersebut menjadi representasi lembaga yang ada di PCINU Sudan untuk diadakan kerja sama dengan pihak universitas sebagaimana misi dan program kerja masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. M. Abdullah Sulaiman Al-Shodiq menyampaikan sambutannya dan sepakat memperbarui MoU.

“Selamat datang di universitas kami, saya atas nama Rektor universitas menyampaikan rasa syukur bahagia atas kedatangan tamu-tamu delegasi dari Dr. Haritsuddin Aqib dalam pertemuan ini,” sambutnya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa universitas ini mempunyai beberapa kerja sama dengan institusi yang ada dan kami menyambut rasa syukur dengan adanya misi kesepakatan yang akan kita bahas pada pagi hari ini,” sambungnya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan kesepakatan pembaruan kerja sama beasiswa pendidikan antara Pondok Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab dan Universitas Al-Quran Al-Karim wa Ta’shil Al-Ulum Sudan.//(Lukman)

One Response

Tinggalkan Balasan

Artikel Terbaru

Instagram Post

Rundown Acara Konfercab ke-21 PCINU Sudan Ayo ikuti keseruan rangkaian acara Konfercab ke-21 PCINU Sudan dengan tema “Satu Abad NU; Meneguhkan Peran Khidmah dan Aktualisasi Visi Multirateral An-Nahliyyah” , mulai tanggal 27 September 2022 - 22 Oktober 2022 _________________________________________ Ikuti terus Akun media sosial PCINU Sudan agar kalian tidak ketinggalan acara-acara dan info menarik terkait PCINU Sudan Instagram : pcinusudan Facebook : Nu Sudan YouTube : PCINU Sudan Website : www.pcinusudan.com _________________________________________ #PCINUSudan #KONFERCAB21NUSudan #GointernasionalNU #KoinKONFERCAB #MuslimatNUSudan #NahdlatulUlama
%d blogger menyukai ini: