Terpilihnya Achmad Fauzi Siap Memajukan PCINU Sudan

Konferensi Cabang Istimewa NU Sudan telah terselenggara selama dua hari pada 20 dan 23 Oktober. Konferensi tersebut memutuskan Althaf Madani sebagai Rais Syuriyah dan Achmad Fauzi sebagai Ketua Tanfidziyah periode 2022-2023.

Baca juga Konferensi Cabang XXI PCINU Sudan Resmi Dibuka, Syaikh Awadl Jelaskan Urgensi Peran Khidmah NU

Pemilihan Rais Syuriyah diputuskan oleh Ahlul Halli wal Aqdi (Ahlul Halwa) yang terdiri dari lima tokoh yang dipilih oleh Nahdliyin Sudan. Sedangkan Ketua Tanfidziyah dipilih dengan surat suara dengan dua tahap. Tahap pertama menentukan bakal calon dan tahap kedua menentukan calon Ketua Tanfidziyah.

Pemilihan tahap pertama menghadirkan lebih dari 20 nama. Namun hanya 4 nama yang maju ke tahap berikutnya. Pemilihan berlangsung sengit karena 4 nama yang dicalonkan memiliki kelayakan dan kapabilitas menjadi Ketua Tanfidziyah. Namun Achmad Fauzi memimpin dengan jumlah suara terbanyak.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Tanfidziyah, ia siap memajukan PCINU Sudan.

“Saya merasa kaget karena terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah, karena saya sudah saatnya pulang dan mengabdi di Indonesia,” ujar Fauzi kepada pcinusudan.com.

“Tapi karena ini keputusan bersama, maka saya minta tolong, mari kita memajukan PCINU Sudan bersama dan mengawal keputusan-keputusan yang telah ditetapkan Konfercab,” imbuhnya.//(Lukman)

2 Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: